Selasa, 24 November 2009

Go to Darul Furqon

Hari itu, senin, tanggal 23 Nopember 2009. Perjalanan yang menegangkan dan mengesalkan; saya dan teman pergi ke Kampung Batu Nunggul Desa Tanjung Sari Kabupaten Sukabumi untuk survey tempat kami akan mengajar. Kami sudah janjian dengan ketua Yayasan jam sepuluh pagi utnuk bertemu dan membicarakan rencana kami mengajar di sana. Kami berangkat dari rumah kira-kira pukul 09.00 dan sampai di tujuan pukul 09.50. Perjalanan yang kami lalui sangat mengesankan; karena jalan yang kami lalui  masih batu koral dan cukup menantang. Kendaraan yang kami gunakan adalah sepeda motor yang terbilang masih baru.

 

Kami sangat berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor tersebut, dan sewaktu-waktu saya turun untuk berjalan kaki karena saya takut terjatuh. Sesekali kami istirahat di warung; melepas lelah sambil menghisap rokok dan bertanya kepada penduduk setempat sekolah MTs. Darul Furqon. Masya Allah, ternyata tempatnya masih jauh, kira-kira setengah perjalanan dari warung yang kami singgahi.

 

Mau pulang... sudah terlanjur... sekuat tenaga kami berusaha untuk sampai pada tujuan. Sesampainya di sana, ketua Yayasan tidak di tempat. Beliau pergi berobat dengan istrinya. Kami berdiskusi dan sepakat untuk tidak mengajar di sekolah itu. Bukan masalah uang ataupun yang lain, akan tetapi jalan yang kurang memadai. Kami pulang pukul sebelas, dengan perasaan was-was takut hujan; sebab jika hujan, maka kami tidak dapat pulang dikarenakan jalan yang licin jika terkena hujan. Alhamdulillah, cuaca tidak hujan sehingga kami pulang dengan selamat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Top Web Hosting | manhattan lasik | websites for accountants